POLRES TOUNA

Kapolres Touna Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri T.A 2023

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH pimpin kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah kepada Panitia, Peserta dan Orang tua/wali peserta seleksi Penerimaan Terpadu calon Anggota Polri TA. 2023 di Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna, Selasa (18/4/2023).

Penandatanganan pakta integritas ini berlangsung serentak, dan untuk lingkup Polda Sulteng dipusatkan di Mapolda Sulteng dan diikuti secara virtual seluruh Polres jajaran Polda Sulteng.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kabag SDM Polres Touna AKP Muhammad Asdar, SH, Kasi Propam AKP Yahya, Kasiwas AKP Adrie J. Moningka, Pabanrim Polres Touna, Tim Pemeriksa Dinas Pendidikan dan Dukcapil, Pengawas Eksternal, serta perwakilan calon siswa (casis), dan orang tua/wali dari para casis.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH menyampaikan bahwa fakta integritas merupakan perjanjian yang dibuat bersama untuk berkomitmen dalam menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai dengan perundang-undangan dan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penandatanganan pakta integritas ini sebagai kontrol pengendalian dalam proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” ucap AKB S. Sophian.

“Selain itu, Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta ujian dalam proses penerimaan Polri,” tutup Kapolres *Humas*