POLRES TOUNA

Satbinmas Polres Touna Sambang dan Cek Harga Sembako di Pasar Rakyat Ampana Jelang Hari Raya Idul Fitri

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang Hari  Raya Idul Fitri 1444 H, Satuan Binms Polres Touna Polda Sulteng melakukan Pengecekan Harga Sembako dan Himbauan Kamtibmas di Pasar Rakyat Ampana, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (18/4/23).

Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako, Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin bersama KBO Satbinmas Iptu Muhammad Asydi dan Anggota turun langsung ke pasar melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar Rakyat Ampana, Desa Sansarino.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako, Kasat Binmas Polres Touna juga memantau Situasi Kamtibmas dan memberikan himbauan kepada para pedagang serta para pembeli agar menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Binmas juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin mengatakan, kegiatan sambang dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Hal ini, untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako dll yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” kata AKP Ngatimin.

Kasat Binmas menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring bahwa harga daging Sapi saat ini Rp.130.000, sedangkan hari H Idul Fitri 1444 H naik menjadi Rp. 140.000.

“Untuk harga tulang sapi saat ini Rp 80.000 sedangkan hari H Idul Fitri 1444 naik Henjadi Rp.100.000, ” jelasnya.

“Sementara untuk harga Ayam Potong saat ini Rp.65.000 sedangkan hari H Idul Fitri naik menjadi Rp.70.000, ” tambahnya.*Humas*