BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Gelar Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Polri T.A. 2023, Terapkan Prinsip BETAH

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho pimpin langsung kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2023 Panda Polda Sulteng, Selasa 18 April 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rupatama itu dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso, Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna, beberapa Pejabat Utama (PJU) serta para panitia penerimaan dan pengawas baik dari internal Polri maupun eksternal serta tenaga ahli.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen seluruh panita penerimaan dalam setiap tahapan seleksi, sehingga dapat dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparansi, Akuntabel dan Humanis), Clean and Clear serta anti KKN.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk mewujudkan sistem penerimaan terpadu anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH), Clean and clear serta bebas KKN,” kata Kapolda Sulteng.

Kapolda juga menjelaskan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini memiliki makna yang sangat penting dalam proses penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2023.

Orang nomor satu di Polda Sulteng itu menyebutkan bahwa selama proses penerimaan terpadu anggota Polri dilaksanakan dengan System One Day Result.

“Sehingga hasil ujian dapat terverifikasi dengan cepat setelah ujian dilaksanakan melalui sarana CCTV,” tambahnya.

Perlu diketahui bersama, jumlah peserta pendaftar Panda Polda Sulteng melalui jalur Akpol 87 orang terdiri dari (81 pria dan 6 wanita), Bintara PTU sebanyak 1.567 orang terdiri dari (1.367 pria dan 200 wanita).

Selain itu, Bintara Pol Air sebanyak 12 orang pria, Bintara Brimob sebanyak 103 orang pria, serta tenaga kesehatan sebanyak 11 orang terdiri dari (10 pria dan 1 wanita).

“Sedangkan untuk Tamtama Brimob sebanyak 109 orang pria dan Tamtama Pol Air nihil,” pungkasnya.(fn)