POLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Hadiri Upacara Hardiknas di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH menghadiri upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dilapangan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Selasa (2/5/2023).

Upacara yang di inspekturi oleh Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali, MM sekaligus membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Selain itu turut hadir, forkopimda, FKPD, kepala instansi terkait, siswa, dan para guru yang menerima undangan.

Peringatan Hardiknas tahun 2023 ini, mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”.

Pada kesempatan itu Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta berharap semogga di tahun ini dan seterusnya Kabupaten Banggai menjadi lebih baik dari sisi ekonomi dan segi lainnya.

“Peringatan Hardikna bukan hanya sebatar peringatan, namun bisa diiringi dengan kesadaran diri dari masing-masing kita pentingnya Pendidikan dalam membangun bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap pada Hardiknas kali ini, semogga Pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan harumkan nama Indonesia.

“Saya mengajak para pelajar, dan semua masyarakat bersama menolak narkoba, miras, dan melawan berita hoax yang dapat memecah persatuan bangsa,” tutupnya.

Diakhir acara Wakapolres Banggai juga turut menyerahkan secara simbolis minum tambah darah kepada perwakilan 10 siswa.*Humas Polres Banggai