POLRES BANGGAI

Polisi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Hardiknas di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi mengamankan sekitar 30 mahasiswa dari berbagai elemen perguruan tinggi di Kota Luwuk, Banggai menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2023) siang.

Berbagai elemen mahasiswa Kabupaten Banggai yang tergabung dalam FRAKSI (Front Aksi Rakyat Sipil) menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Adipura dan Kantor DPRD Banggai.

“Mereka menyampaikan kritikan terhadap pemerintah mengenai kondisi pendidikan di Banggai saat ini,” ujar Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Dalam aksi unjuk rasa, lanjut Pengendali Pengamanan tersebut, mengerahkan puluhan personil Polres Banggai dan Polsek Luwuk ditempatkan diberbagai titik supaya tidak menganggu pengguna jalan lainnya.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk mengatur para pengunjuk rasa tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas,” jelas AKP Agung.

Lanjut katanya, adapun tuntutan dari massa aksi adalah mencabut UU cipta kerja dan meminta evaluasi kinerja dinas pendidikan dan perpustakaan Banggai.

“Atas hasil fasilitas pengamanan yang dilakukan oleh Polres Banggai, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa ini berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.*Humas Polres Banggai