POLRES BANGGAI

Respon Cepat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Mediasi Kasus Penikaman di Balantak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kesal karena ditagih hutang. Seorang pria di Balantak, Banggai menusuk temannya sendiri. Pria itu berinisial WL (35) warga Kelurahan Balantak.

Kapolsek Balantak, IPTU Hasan mengatakan WL sempat diamankan di Mapolsek Balantak lantaran menusuk lengan temannya sendiri menggunakan paku.

Menurut IPTU hasan, peristiwa itu terjadi didepan rumah pelaku WL diKelurahan Balantak pada Selasa (2/5/2023) pukul 19.30 Wita.

Saat itu, Korban RB (22) warga Kelurahan Talang Batu, Balantak, Banggai menghampiri pelaku dirumahnya, dengan maksud menagih hutang Rp 20 ribu. Lalu pelaku menjawab belum ada uang dan terlibat cekcok.

“Seketika itu juga pelaku mengambil paku dan menusukkannya ke lengan kiri korban,” ujar Kapolsek.

Akibatnya, korban dibawa ke Puskesmas Balantak untuk mendapatkan penanganan medis.

Mendapatkan laporan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Balantak dan Babinsa Koramil Balantak respon cepat dengan mendatangi TKP dan menemui Korban di Puskesmas serta mengamankan pelaku.

Sementara itu, bertempat di Mapolsek Balantak, dilakukan mediasi oleh Brigadir Yakub Ibrahim dan Praka Hermanto dengan menghadirkan kedua pihak.

“Hasilnya WL akan melunasi hutangnya kepada RB dan akan menanggung biaya pengobatan di Puskesmas Balantak,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Balantak.

Brigadir Yakub Ibrahim mengatakan kedua belah pihak sudah berdamain dan pelaku telah meminta maaf kemudian berjabat tangan.

“Membuktikan tidak ada lagi dendam dan masalah diantara mereka dibuatkan surat pernyataan bersama,” katanya.

“Langkah cepat ini segera diambil karena jika tidak, dikhawatirkan nanti akan timbul masalah baru dan mengarah pada tindak pidana,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai