POLRES BANGGAI

Kapolsek Kintom, Hadiri Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Kintom IPTU Raden Hermawan, S.Sos menghadiri kegiatan penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Banggai.

Kegiatan diadakan di Kantor Kelurahan Mendono Kecamatan Kintom, Banggai pada Rabu (3/5/2023) pukul 16.30 Wita.

Hadir dalam acara tersebut Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Banggai, Camat Kintom Amrizal Latief, S.Sos, para Kades dan Lurah, Muspika Kintom, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, RT/RW Se-Kelurahan Mendono.

Acara dimuali dengan laporan kegiatan oleh Lurah Mendono Abdul Hafid dilanjutkan sambutan Camat Kintom. Dalam sambutannya disampaikan bahwa untuk lomba ini dari Kecamatan Kintom diwakili oleh Kelurahan Mendono.

Tujuannya adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di Kelurahan/Desa di Kabupaten Banggai.

Aspek penilaian meliputi Pendidikan, Kesehatan, ekonomi, kamtibmas, partisipasi masyarakat dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Kapolsek Kintom IPTU Raden Hermawan mengatakan melalui lomba ini pemerintah Kabupaten akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing Desa/Kelurahan.

Utamanya usaha pemerintah Kelurahan Mendono dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya stabilitas kamtibmas yang ada diwilayahnya.

Ia berharap agar sinergitas Muspika dan masyarakat terjalin dengan baik sehingga menghasilkan kamtibmas yang kondusif, dimana sebentar lagi pelaksanaan pesta demokrasi.

“Diperlukan peran serta semua komponen untuk bersama menjaga wilayah agar tetap kondusif memasuki tahun politik,” terang Kapolsek.*Humas Polres Banggai