POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Ikuti Sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI) Bersama Irwasum Polri

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM didampingi Wakapolres Kompol Margiyanta, SH, MH mengikuti vicon Sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI), Kamis (4/5/2023).

Kegiatan yang di gelar di Aula Rupatama Mapolres Banggai ini juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan sejumlah personil Polres Banggai.

Kegiatan vicon ini dibuka langsung oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Ahmad Dofiri mengatakan kegiatan ini dalam rangka pemberian pemahaman terkait survey Integritas yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kemenpan RB.

“Semua survey nantinya dilaksanakan adalah terkait dengan persepsi anti korupsi. Dimana pelaksanaan tersebut oleh KPK atas permintaan Kemenpan RB,” ujarnya.

Survei-survei ini digunakan untuk menilai PemRBP dan Zona Integritas untuk satuan kerja lainnya.

Satker yang telah ditetapkan oleh Itwasum Polri untuk di survey di jajaran Polda dan satker Mabes Polri untuk disiapkan bagaimana mengahadapi pelaksanaan survey oleh KPK tersebut.

Selanjutnya dalam arahan bahwa SPI merupakan alat ukur yang dikembangkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK RI dengan tujuan mematahkan resiko korupsi.

Kehadiran SPI dinilai sebagai alternatif upaya pengukuran resiko dalam adanya praktek Calo, Nepotisme, Gratifikasi, Suap promosi dan system anti korupsi yang masih rendah.

Diakhir arahan Irswasum Polri berharap untuk seponden baik internal maupun eksternal mampu menguasai dan mempresentasikan apa yang diharapkan sehingga hasilnya baik dan maksimal.*Humas Polres Banggai