POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHPS Pemilu Tahun 2023 di Kecamatan Batudaka

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una Iptu Maryanto diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Molowagu Bripka Ridwan menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu tahun 2024 Tingkat Kecamatan Batudaka, Rabu (10/05/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Batudaka ini dihadiri Ketua PPK Kecamatan Batudaka Arifin Dosi bersama anggota, Ketua Panwas Kecamatan Batudaka Usman N. Palily bersama anggota, Camat Batudaka di Wakili Kasi Trantib Abd Rahman Lapananda, S.Sos, Sekretariat PPK Kecamatan Batudaka Muksin B. Sadepu, Perwakilan Partai Politik dan PPS se-Kecamatan Batudaka.

Adapun Daftar Pemilihan Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu tahun 2024 Tingkat Kecamatan Batudaka yaitu 9 Desa dan 21 TPS dengan hak pilih aktif sementara sejumlah 4.314 pemilih dengan rincian pemilih baru 10 pemilih, pemilih perbaikan  715 pemilih, pemilih TMS 23 pemilih, dan pemilih non KTP-E 172 pemilih.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Bripka Ridwan mengajak masyarakat agar bersama-sama mengajak warga masyarakat menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap jangan melakukan tindakan yang bisa menciptakan suasana tidak nyaman serta tidak mudah terprovokasi oleh ulah oknum tertentu dan tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut merupakan rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang harus dilakukan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mengikuti perkembangan tahapan pemilu di harapkan dapat mengintensifkan situasi di wilayah, sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Lanjut kata Iptu Maryanto, hadirnya Bhabinkamtibmas di kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan tertib dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan rapat pleno terbuka rekapituliasi daftar pemilih hasil perbaikan tingkat Kecamatan Batudaka berjalan dengan baik dan lancar, setelah itu dilanjutkan lagi dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara,” ujarnya.*Humas*