POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas  Aipda Rudianto Sangketa Hadiri FKP Pendataan Awal Regsosek di Kantor Desa Sumoli

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota  Polres Touna Aipda Rudianto Sangketa menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kantor Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu (10/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan FKP Pendataan Regsosek tersebut yaitu Ketua BPD Desa Sumoli,  Para Ketua RT dan Kepala Dusun, Perangkat Desa serta Tim teknis BPS KabupatenTouna.

Bhabinkamtibmas  Aipda Rudianto Sangketa mengatakan, bahwa FKP Pendataan Regsosek dalam rangka dalam rangka untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan Data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa/Kelurahan.

“Hasil dari pemeriksaan pengolahan data oleh tiap-tiap pengurus RT/RW akan keluar penggolongan yakni; 1. Sangat Miskin. 2. Miskin 3. Rentan Miskin. dan 4. Tidak Miskin,” kata Aipda Rudianto Sangketa.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut guna meningkatkan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa.

“Setiap kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Desa maka Bhabinkamtibmas harus wajib hadir di setiap kegiatan,” kata AKP Jimyarto Anasim.

“Di sela kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.*Humas*