POLRES TOUNA

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Kapolsek Ampana Kota Hadir Bersama Muspika

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna Tahun Anggaran 2023, Rabu (01/03/2023). di Aula Kantor Kecamatan Ratolindo.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, SH tersebut juga dihadiri oleh Asisten 3 Bidang Setdakab Touna Drs. Moh. Syarif Lasawedi, M.Ap. Kepala Bapperida Drs. Mohammad Kusno A.R. Atilu,  Kadis Pertanian  Mahdi, SP, Kadis Dikpora Rizal C. Panjili, SE, M.AP, Kadis PMD Alimudin Muhammad, SE, M.Si, Kadis Kesehatan Drs. Jafanet Alfari, M.AP, Kadis PUPR Muh. Ilyas, ST, M.Si, Kadis Dukcapil Suryani Talono, A.P.I. M.AP.

Serta  Camat Ampana Ratolindo, Miknaf Hedar, S.Sos, Dandramil 1307-05 / Ratolindo  Kapten Inf. Bolo, Kapus Ampana Timur Sri Rahayu Binangkari, SKM,  Lurah / Kepala Desa se Kecamatan Ratolindo, Sekcam, Kepala seksi dan staf Kecamatan Ratolindo, Ketua BPD se Kecamatan Ratolindo, Ketua LPM se Kecamatan Ratolindo, Ketua PKK se Kecamatan Ratolindo dan Perwakilan Tokoh masyarakat se Kecamatan Ratolindo.

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu dalam sambuatannya mengucapkan terimakasih sudah hadir mengikuti kegiatan musrembang. Seiring dengan dinamika pembangunan maka dokumen RKPD yang disusun nantinya tidak hanya memenuhi amanat peraturan perundang – undangan.

“Untuk itu, melalui forum musrembang ini dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar- benar berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ucap Wakil Bupati..

Wabup juga mengatakan, sementara di sisi lain APBD kita sangat terbatas pada tahun 2023 ini. Khususnya pada dana perimbangan adanya penentuan alokasi, dimana alokasi anggaran sudah ditentukan penggunaannya dari pemerintah pusat untuk 3 (Tiga) bidang yakni bidang kesehatan, pendidikan dan pekerjaan umum.

“Olehnya, itu yang menjadi perhatian kita bersama pada tahun 2024, kita harus mengalokasikan dana cadangan daerah untuk pendanaan pemilu,” ujar Wabup.*Humas*