POLRES BANGGAI

Satuan Lalu Lintas Polres Banggai dan Polsek Bunta Hadiri Rakor Perbaikan Jalan Trans Sulawesi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Terkait akan dilakukannya perbaikan jalan Trans Sulawesi oleh PT Koninis Fajar Mineral Bunta, dari dan menuju Kota Luwuk, Satlantas Polres Banggai dan Polsek Bunta menghadiri rapat koordinasi, Kamis (11/5/2023).

Rapat berlangsung di di Mess PT Koninis Fajar Mineral Kelurahan Salabenda, Bunta, Banggai guna membahas rencana pengalihan arus lalu lintas sementara di Desa Tuntung.

Turut hadir Direktorat Lantas Polda Sulteng AKP Asse dan IPTU Oktavianus, Sat Lantas Polres Banggai IPDA Cornelis dan Aipda Anwar, Forkopimcam Bunta, serta pihak perusahaan PT Koninis Fajar Mineral.

Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH mengatakan jalan alternatif tersebut akan dialihkan ke kompleks Pelabuhan Jeti PT. KFM.

Rencana perbaikan jalan trans Sulawesi di Desa Tuntung ini akan dilaksanakan dan dimulai pada Mei 2023 dengan massa kerja 2 bulan.

“Total Panjang jalan yang akan diperbaiki yaitu 100 meter dan lebar 7,5 meter,” sebut Kapolsek.

Terkait pengaturan kemacetan nanti, Kapolsek Bunta mengaku pihaknya siap membantu untuk mengurai kemacetan yang terjadi dijalan tersebut.

Setelah melakukan rapat koordinasi dan telah mendapatkan hasil kesepakatan, kegiatan dilanjutkan dengan melihat kondisi terkini jalan tersebut.*Humas Polres Banggai