POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Hadiri Peresmian Rumah Untuk Dhuafa Oleh AMCF di Pagimana

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Aipda Syaprudin Js Balisa Sabtu (13/5/2023) pagi menghadiri persemian Rumah Untuk Dhuafa di Desa Bondat.

Peresmian rumah untuk dhuafa ditandai dengan penyerahan kunci dan pembukaan pintu oleh pimpinan kapal kemanusiaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Banggai Rudi Bullah, S.Sos, Pemimpin Yayasan AMCF Dr. Mohamad Khoory (asal Dubai), Koramil Pagimana, Kades Bondat, dan seluruh pengurus Asian Muslim Charity Foundation, Muhamadiayah dan Kapal Kemanusiaan.

Kegiatan yang dilakukan selama beberapa hari kedepan oleh AMCF mengadakan berbagai kegiatan berupa pembangunan rumah kaum dhuafa, khitanan massal, cek kesehatan, pembagian sembako dan pembagian perlengkapan sekolah.

Setelah berbagai kegiatan kemanusiaan dilaksanakan, acara ditutup dengan jadinya rumah untuk kaum dhuafa oleh Staf Ahli Bupati Banggai Rudi Bullah, S.Sos yang mewakili Pemkab Banggai.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas desa setempat sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini mulai dari khitanan massal sampai pada pembangunan rumah dhuafa. Masih banyak orang besar yang peduli dan bantu sesama,” ujar Bhabin.

Ia berharap kegiatan ini bekelanjutan. Karena dinilai sebagai amal dan sangat bernilai bagi masyarakat kurang mampu.

“AMCF, Muhamadiyah dan Kapal Kemanusiaan adalah wujud dari program yang membantu masyarakat tanpa melihat ras, suku dan agama,” tukasnya.*Humas Polres Banggai