POLRES TOUNA

Polres Tojo Una Una Kawal dan Amankan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kantor KPU

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polres Tojo Una Una melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif pada Pemilu serentak tahun 2024 Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Touna

Dalam kegiatan pengamanan ini Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi didampingi KBO Sat Lantas Polres Tojo Una Una Ipda I Gusti Lanang MaRdika, SH bersama Personil Sat Lantas melakukan pengamanan dan pengawalan di mulai pukul 09.00 Wita sampai Pukul 16.00 Wita.

Kapolres Tojo Una Una AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Mulyadi mengatakan, pengawalan dan pengamanan  Pendaftaran Bakal Calon Legislatif pada Pemilu serentak tahun 2024 untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta mengatur arus lalulintas agar tetap lancar.

“Hari Ini, kami dari Polres Touna melakukan pengawalan dan pengamanan  Pendaftaran Bakal Calon Legislatif dari 6 Partai Politik dari titik kumpul hingga di Kantor KPU Kabupaten Tojo Una Una,” kata Kompol Mulyadi.

Lanjut kata Kabag Ops, sebelum pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pegamanan, pihaknya melakukan koordinasi dengan KPU dan Partai Politik yang akan melakukan pendaftaran untuk mengetahui waktu, jumlah Caleg yang mendaftar, serta berapa jumlah massa pendukung yang akan mengantar calegnya.

“Hal ini guna mengantisipasi supaya tidak bersamaan saat pendaftaran ke KPU, sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalulintas terutama jalur menuju KPU, baik dari arah Jalan Tadulako maupun dari arah Jalur Dua Sansarino,” ujarnya.

Kompol Mulyadi menambahkan, untuk partai politik yang mendaftarkan calegnya di Kantor KPU dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita yakni Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Gerindra, Partai PSI dan Partai Gelora.

“Dan pada malam hari, akan ada Partai Golkar dan Partai lainnnya yang akan melakukan pendatraan hingga pukul 23.59 Wita,” tukasnya.*Humas*