POLRES TOUNA

Patroli Malam, Piket Polsek Ampana Kota Amankan 7 Remaja Asyik Hirup Lem Fox

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mencegah atau mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota pada malam hari, Piket Regu I Polsek Ampana Kota melakukan Patroli, Rabu (18/05/2023).

Patroli malam yang dipimpin oleh Ka SPKT Regu I Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Tiga Anggota Piket dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor, Balap liar dan penyakit masyarakat lainnya.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, dalam Patroli ini petugas Piket Polsek Ampana Kota mengamankan tujuh remaja yang sedang asik menghirup lem Fox di Jl.Pulau Walea, Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo.

“Setelah diamankan ke tujuh remaja tersebut dibawa ke Mapolsek Ampana Kota untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan serta menghubungi orang tuanya masing-masing,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Menurut Kapolsek, ke tujuhremaja tersebut diamankan sebagai salah satu bentuk pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Setelah dilakukan pembinaan, kami langsung menghubungi orang tua masing-masing untuk menandatangai surat pernyataan, dan selanjutnya dipulangkan,” tutur Kapolsek.

Kapolsek berharap peran orang tua sangat dibutuhkan untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya sehingga tidak terjadi kejadian tersebut.

“Kami harapkan pengamanan ini bisa menjadi terapi kejut bagi warga masyarakat lain agar tidak melakukan tindakan serupa,” tukasnya.*Humas*