POLRES BANGGAI

Kompak, Polisi di Banggai Bersinergi Bantu TNI Sukseskan TMDD Kodim 1308/LB

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Tou Kecamatan Moilong, sebagai bentuk wujud nyata kebersamaan TNI Polri membangun desa.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH mengungkapkan bahwa soliditas TNI-Polri dan masyarakat ternyata bukan sebagai slogan semata.

Hal ini diwujudkan oleh sejumlah prajurit TNI Kodim 1308/LB dan anggota Polsek Toili serta masyarakat dalam kegiatan TMDD ke 116, Jumat (19/5/2023).

“Sinergitas terjaga baik dan kepolisian akan terus mendukung Kodim 1308 dalam TMMD ini, tentunya bersama Pemkab dan warga masyarakat,” ucap Kapolsek.

IPTU Nanang menambahkan bahwa kegiatan TMDD bukan hanya membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI Polri guna mewujudkan pemerataan pembangunan di pelosok Banggai.

Adapun dalam tehnis pelaksanaan, anggota Polsek Toili secara bergantian ikut aktif dalam kerja bakti.

“Karena masih diwilayah Polsek Toili, maka diploting anggota ikut serta membantu kegiatan tersebut,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut personil dan masyarakat dibagi menjadi tiga titik pekerjaan yakni pembuatan talud jalan, pembangunan rumah layak huni dan pembuatan reol drenase.

“Ada 87 prajurit TNI, 10 anggota Polsek Toili dan 20 Masyarakat Desa Tou bahu membahu sukseskan TMDD kali ini,” tukasnya.*Humas Polres Banggai