POLRES BANGGAI

Blusukan ke Komunitas Adat Terpencil, Polsek Nuhon Gelar Jumat Curhat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Nuhon blusukan ke pedalaman Banggai. Mendatangi komunitas adat terpencil (KAT) Suku Kini dan Tiboboi Dusun Kohoas Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, Jumat (26/5/2023).

Dalam agenda itu Kanit Binmas Polsek Nuhon Aipda Sudirman meluangkan waktu mendengarkan seluruh harapan dan keinginan warga kepadanya.

Saat mendatangi kediaman warga KAT digelar pertemuan bersama masyararakat dan tokoh setempat. Dari sekian banyak curhatan di terima, dominan warga yang di temui belum mengetahui proses mengurus surat/dokumen di Kepolisian.

“Minimnya akses dan informasi sehingga kami Suku Kini dan Suku Tiboboi tidak paham tata cara apabila berurusan di kantor polisi,” sebut Kepala Dusun Kohoas, Ruslan.

Ini sungguh suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjung dari Polsek Nuhon. kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan ini.

Sementara itu Aipda Sudirman mengatakan bila ada warga yang memerlukan pelayanan kepolisian kiranya dapat menghubungi Polsek Nuhon melalui Bhabinkamtibmas.

“Pelayanan di Polsek Nuhon berupa pelaporan masalah atau pengurusan surat keterangan dan sejenisnya tidak di punggut biaya/gratis,” sebutnya.

Selain menjalin silaturahmi bersama masyarakat dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nuhon.

Aipda Sudirma berharap masyarakat KAT di Dusun Kohoas, bilamana ada warga yang bermasalah kiranya selaku kepala dusun dan tokoh mengambil Langkah untuk mencari solusi, agar tidak meluas.

“Jika permasalahan tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah, segera menghubungi Kades/Bhabinkamtibmas,” tukasnya.*Humas Polres Banggai