POLRES BANGGAI

Binmas Goes To School, Polsek Lamala Berikan Edukasi Kepada Pelajar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Lamala Polres Banggai kembali laksanakan Polisi Masuk Sekolah “Binmas Go To School” yang diwakili Kanit Binmas Aipda Mulyadi MY mengunjungi SMAN 2 Lamala di Desa Sobol Kecamatan Lamala, Senin (29/05/2023).

Dalam kegiatannya, Kanit Binmas Polsek Lamala memberikan pembekalan kepada siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Mulyadi juga berikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai-nilai Pancasila, kenakalan remaja, bullying dan bahaya narkoba serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Adapun penyampaian juga diberikan kepada guru di SMAN 2 Lamala agar berperan aktif membantu polisi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dilingkungan sekolahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Lamala AKP Zulfikar, SH mengatakan bahwa Binmas Goes To School merupakan program Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran secara rutin.

Tujuannya untuk tingkatkan hubungan Polri terhadap pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk mitra polisi dalam ciptakan sitkamtibmas aman.

“Program Binmas Goes To School bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap polisi, selain itu juga memberikan rasa aman saat pelajar berada di sekolah,” ucap Kapolsek.

Dengan memberikan materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik dalam lingkungan sekolah maupun luar sekolah, juga penyuluhan bahaya narkoba, kenakalan remaja, penggunaan media sosial dan kenalkan rambu-rambu lalu lintas.*Humas Polres Banggai