BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Lebaran, Razia Gabungan TNI-Polri di Lapas Kelas IIB Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 dan jelang Idul Fitri 1445 H, gabungan TNI, Polri dan petugas lapas Kelas IIB Luwuk menggelar razia warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Luwuk, Jumat (5/4/2024) pagi.

Menurut Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda bahwa razia gabungan ini sesuai dengan surat permohonan bantuan penggeledahan dari Kalapas kelas IIB Luwuk, nomor : W.24. PAS. 3-UM. 05. 06 – 364.

Razia ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Lapas/Rutan di Indonesia untuk melaksanakan razia serentak dan melibatkan Tni/Polri.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut IPTU Al Amin, menyampaikan bahwa razia dilakukan tetap berpedoman sikap humanisme dan sesuai SOP yang ada.

“Ini bagian dari upaya peningkatan kewaspadaan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Diharapkan bisa memastikan kondisi aman kondusif,” sebutnya.

Pada razia kali ini petugas menemukan beberapa handphone, kipas angin, rice cooker, pemanas air maupun makanan, kabel roll, dan alat makan.

“Barang-barang yang ditemukan lalu dikumpulkan dan dilakukan pendokumentasian sebagai hasil pelaksanaan kegiatan razia gabungan kemudian dimusnahkan dengan cara dirusak mengunakan palu dan dibakar,” tuturnya.

Secara keseluruhan kegiatan razia gabungan di lapas Kelas IIB Luwuk berjalan dengan lancar, aman dan tertib.*HumasPolresBanggai