POLRES TOUNA

Patroli Sambang, Polsek Ampana Tete Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat, Polsek Ampana Tete Polres Touna rutin melaksanakan patroli sambang kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna.

Seperti yang dilakukan Personil Polsek Ampana Tete Aiptu Sahabuddin bersama Aipda I N Budiadi dan Bripka David A. Yusuf melaksanakan Patroli Sambang warga di Desa Pusungi, Desa Tete A dan Desa Tete B pada Sabtu (10/06/23).

Dalam patroli ini, Personil Polsek Ampana Tete memberikan himbauan kepada Warga masyarakat untuk menghindari kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas, salah satunya agar tidak menggunakan knalpot bising yang dapat mengganggu warga lainnya.

Mengajak warga masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing, sehingga terciptanya situasi kondusif serta tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman beralkohol untuk menghindari hal yang mengganggu kamtibmas.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengungkapkan, patroli sambang Polsek Ampana Tete terus dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik.

“Patroli sambang ini dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” kata AKP Iskandar.

“Sebab peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya dan melaporkan bila ada hal-hal yang mencurigakan, maupun kejadian gangguan Kamtibmas,” ujarnya.*Humas*