POLRESPOLRES BUOL

Polres Buol Gelar Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara Ke-77 Sebagai Wujud Kepedulian

Puluhan Personel Polres Buol, Polsek jajaran, TNI AD, Sat Pol PP, Dinkes serta Bhayangkari mendonorkan darahnya pada Rabu (14/06/23) bertempat di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Polres Buol.

Donor darah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 sebagai bentuk sosial membantu masyarakat yang membutuhkan serta Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Buol, dimana petugas kesehatan yang melaksanakan pengambilan darah dari Tim PMI Buol bersama RSUD Mokoyurli Buol.

”Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan serta wujud Sinergitas TNI-POLRI, Pemda setiap ada permintaan darah kami siap membantu dengan mengajak seluruh personel baik Polres maupun Polsek untuk membantu masyarakat” terang Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Jaozi, Amd, Kep sebagai Ketua Pelaksana Seksi Kesehatan.

Turut hadir pada donor darah ini Sekda Buol, Pabung Kodim 1305/BT, PJU Polres Buol, Kadis Dinkes, Sekretaris Dinkes, Kasat Pol PP, Personel Polres, Polsek Jajaran, Koramil Biau, Sat Pol PP serta Bhayangkari Cabang Buol.

Personel yang mendonorkan darah sebelumnya telah menjalani Vaksinasi Covid-19 hingga dosis ke-3 serta rangkaian tes kesehatan lainnya sehingga darah yang didonorkan dipastikan steril.

“Personel yang melaksanakan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ini telah melalui proses baik tes tensi darah dan tes HB, jika semua proses dinyatakan lancar serta memenuhi syarat maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.

Donor darah ini selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, juga dapat dijadikan sebagai aksi kepedulian sosial untuk menolong sesama, donor darah juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polri kepada yang membutuhkan.