BID HUMASSATKER

Dir Intelkam Polda Sulteng : Penghargaan Setinggi-Tingginya Kepada Segenap Organisasi Kepemudaan

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rumah Kebangsaan Cipayung plus Sulawesi Tengah dilaunching oleh Dirintelkam Polda Sulteng Kombes Pol. Anggara Nasution di Jalan Gunung Tinombala Besusu Tengah, Palu, Senin (12/6/2023)

Dalam sambutannya Dirintelkam Polda Sulteng Polda mengatakan Pendirian Rumah Kebangsaan merupakan amanat Presiden Joko Widodo pasca berdiskusi dengan para Ketua Organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus tingkat Pusat.

Selain itu Visi Rumah Kebangsaan sejalan dengan komitmen Polri yang disampaikan oleh Kapolri yaitu “meningkatkan sinergisitas, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia.

“Atas nama bapak Kapolda Sulteng, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap organisasi kepemudaan dalam Cipayung Plus yang telah bahu membahu bersama Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Sulawesi Tengah demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Terpisah Alif Veraldi selaku ketua umum Badko HMI Sulteng dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulteng yang telah mendukung dan memfasilitasi Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Sulteng.

Ia mengharapkan kehadiran Cipayung Plus Provinsi Sulteng dapat memberi dampak positif kepada masyarakat khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas melalui peranan kaum intelektual pemuda saat ini.

Tidak ada satupun perubahan di Indonesia tanpa adanya campur tangan dari kaum pemuda, untuk itu dengan adanya Rumah Kebangsaan Cipayung Plus dapat menjadi wadah kaum pemuda untuk berkolaborasi dalam membangun bangsa.

Kegiatan Launching ini di tandai dengan pengguntingan Pita oleh Dirintelkam dilanjutkan dengan peninjauan rumah kebangsaan. (ab)