GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Morowali Salurkan Bantuan Sosial

Tribratanews, Morowali, 21 Juni 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, Polres Morowali meluncurkan program bantuan sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu 21 Juni 2023.

Polres Morowali, melalui Kapolsek Bungku AKP I Nyoman Gusti Suarta, S.H, beserta jajaran dan anggota Bhayangkari Ranting Bungku Tengah mendistribusikan 60 paket bantuan sosial dengan rincian di Pondok Pesantren Masjid Tua Bungku sebanyak 20 paket, masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Bungku Tengah sebanyak 20 paket, Warakauri dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bungku Timur sebanyak 20 paket.

Pada saat yang bersamaan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Morowali dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Atmaji SW S.TK S.IK bersama personel dan Bhayangkari Satlantas Polres Morowali membagikan bantuan sosial (bansos) sebanyak 110 paket dengan rincian kepada tukang ojek pangkalan sebanyak 30 paket, tukang ojek online sebanyak 30 paket, petugas kebersihan jalan dan sopir mobil truk  sebanyak 50 paket.

Selain itu kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Bente, Kec Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Dicky Armana Surbakti, STK, SIK, MH.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 95 paket Bantuan Sosial diserahkan kepada janda dan masyarakat yang membutuhkan serta masyarakat yang sedang sakit, acara berlangsung lancar dan aman, bantuan sosial tersebut diterima dengan penuh rasa syukur oleh para penerima manfaat.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH, menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Melalui inisiatif seperti ini, Polres Morowali tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, sambil memupuk empati dan solidaritas di antara anggotanya, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan mendorong kerjasama dalam mencegah dan mengatasi tindak kejahatan di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bungku Tengah yang merupakan ibu kota Kabupaten Morowali,” terangnya.

“Dengan mengadakan kegiatan semacam ini, diharapkan ikatan persahabatan yang kuat terjalin, memungkinkan kolaborasi dalam menyediakan informasi yang dapat membantu mencegah dan menanggulangi setiap kejahatan yang tidak di inginkan terjadi,” pungkasnya.