POLRES BANGGAI

Sambang Ke Pangkalan Gas Elpiji 3 Kilo Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk dan Aparat Desa Imbau Penyaluran Tepat Sasaran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Muhlis bersama Kepala Desa dan aparat Desa menyambangi sejumlah pangkalan gas elpiji 3 kg di Desa Tountoan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (21/6/2023) pagi.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, mengungkapkan, dalam kegiatan itu dilakukan penempelan himbauan di pangkalan gas 3 kilo agar tepat sasaran.

“Kegiatan yang dilakukan berupa hinbauan kepada pemilik pangkalan yang ada di Desa Tontouan tentang penyaluran gas elpiji 3 kg hanya untuk masyarakat miskin,” kata Agung.

Kepada pemilik pangkalan, ia menjelaskan, dalam pendistribusiannya agar dilakukan dengan sebaik-baiknya dimana untuk kuota tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg harus benar-benar sampai ke yang berhak.

“Yakni masyarakat berpenghasilan dibawah Rp. 1,5 Juta dan atau pemegang kartu miskin,” jelasnya.

Selain itu, perwira pangkat tiga balak ini mengatakan, para pemilik agen pun diminta agar tidak melakukan penimbunan gas elpiji khususnya berukuran 3 Kg serta tidak menjual dengan harga HET yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Kami harap semua pihak turut serta dalam pengawasan penggunaan LPG 3 Kg agar tepat sasaran,” tutupnya.*Humas Polres Banggai