POLRESPOLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Mediasi Pengeroyokan Saat Hiburan Kuda Lumping di Batui Selatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasus pengeroyokan yang terjadi saat pergelaran Kuda Lumping di Dusun I Desa Sukamaju 1 Kecamatan Batui Selatan, Banggai, pada Rabu (28/2/2024), berakhir damai.

Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Aiptu Mustofa menerangkan, kedua belah pihak baik para pelaku maupun korban bersepakat untuk berdamai.

“Persoalan ini berakhir secara kekeluargaan setelah kedua belah pihak dipertemukan di Kantor Balai Desa setempat, Jumat (1/3) pukul 19.30 Wita melalui mediasi yang disepakati bersama,” ujarnya.

Kedua pihak sepakat tidak melanjutkan kasus ini dan berakhir dengan musyawarah kekeluargaan, yang dinyatakan dalam sebuah surat pernyataan.

“Para Pelaku telah mengakui kesalahannya dan akan dilakukan pembinaan di Mapolsek Batui,” sebutnya.

Proses mediasi ini dilakukan dengan menghadirkan Kades dan Ketua BPD Sukamaju 1, Babinsa, Linmas, serta kedua pihak yang terlibat pertikaian dan keluarga.

Dikatakan Bhabin, Penganiayaan itu terjadi pada pukul 11.30 Wita, saat itu korban, pria inisial FA sedang menonton dan saling rangkuran dengan salah satu kerabat pelaku.

“Tetiba mereka terjatuh ke tanah,” ungkap Mustofa.

Sehingga para pelaku RF, IN, dan AM menemui korban, tanpa basa-basi ketiga pelaku langsung memukul menggeroyok korban, sehingga korban merasa sakit dan memar dimata sebelah kanan.*Humas Polres Banggai