BID HUMASSATKER

Tim Presisi Tadulako Lakukan Patroli Dialogis Di Objek – Objek Vital Cipta Kondisi Aman Kondusif

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim presisi tadulako rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis di objek – objek vital, Minggu (25/06/2023).

Diketahui, kegiatan patroli dialogis bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.

Dipimpin Aipda Haeruddin tim presisi tadulako melakukan patroli di kawasan objek vital seperti Bank, perkantoran, bandara, pelabuhan dan objek vital lainnya, tak hanya itu tim presisi juga melakukan sambang di kawasan perumahan dan tempat keramaian guna mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatannya Aipda Haeruddin mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, pelaksanaan patroli dialogis ini bertujuan selain mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat,”Ujarnya.

“Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)