POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual Dari Mabes Polri

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, bersama para Pejabat Utama Polres Banggai mengikuti doa bersama lintas agama dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Jumat (30/6/2023) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual langsung dari Mabes Polri ini dibuka langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke – 77 tahun 2023.

“Harapannya untuk mempererat tali silahturahmi antar umat beragama,” kata Kapolri.

Selain itu, lanjut Kapolri, kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana silaturahmi seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dalam meningkatkan iman, taqwa anggota Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Serta sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri. Semoga kedepanya ,Polri lebih bisa mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian serta bisa menciptakan rasa Aman bagi seluruh masyarakat Indonesia,” sebutnya.

Jenderal bintang empat ini menuturkan, keberagaman ini merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga ini menjadi kekuatan bangsa.

Kapolri mengungkapkan, adanya ekonomi global akibat terjadinya perang Rusia dan Ukraina, secara langsung juga berdampak terhadap ekonomi di indonesia.

“Yang dapat berdampak pada ketahanan pangan, sehingga ini juga menjadi perhatian kita semua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 diharapkan dapat berjalan aman dan lancar, namun tidak lepas juga dari dukungan dan doa semua eleman bangsa, tokoh agama,masyarakat dan kita semua.

“Agar Pemilu nantinya aman dan kondusif serta menjadi pemesatu bangsa,” imbuhnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama dimulai dari Agama Konghucu, Agama Budha, Agama Hindu, Agama Katolik, Agama Kristen dan Agama Islam.*Humas Polres Banggai