POLRES TOUNA

Patroli Dialogis, Polsek Ampana Kota Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat Dalam Melakukan Aktifitas Sehari-hari

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna rutin melaksanakan Patroli Dialogis dan sambang masyarakat.

Seperti pada Kamis (19/10/2023), Ps. Kanit Samapta Polsek Ampana Kota Aiptu Sudirman bersama Anggota Piket Aipda Yudhi Paputungan, Aipda Rudianto, Aipda Nengah dan Bripka Sigar melakukan Patroli Dialogis dengan rute Desa Sumoli, Kelurahan Uentanaga Atas dan Kelurahan Uentanaga Bawah.

Dalam Patroli ini, Personel Polsek Ampana Kota juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat menitipkan pesan-pesan Kamtibmas mengajak warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kami menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Media Sosial,” ungkap Aiptu Sudirman.

“Kemudian mengajak kepada masyarakat dalam berkendara menggunakan Sepeda Motor tidak menggunakan kenalpot Bogar yang dapat mengganggu ketraman masyarakat serta menjelang pemilu tahun 2024 untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Kanit Samapta.

Ditempat terpisah, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas kepolisian, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Selain itu, melalui kegiatan Patroli ini sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” tambah Kapolsek.(Ipul