POLRESPOLRES DONGGALA

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Donggala Dan Forkopimda Ikuti Doa Bersama Secara Virtual.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Kepolisian Negara Republik Indonesia mengadakan doa bersama Doa Bersama Lintas Agama untuk kebaikan dan keberkahan Bangsa Indonesia, kegiatan dilaksanakan secara virtual.

Doa bersama ini untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dan mendoakan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Untuk kegiatan doa bersama lintas agama di Polres Donggala digelar pada Gedung Command Center TI Polres Donggala  dipimpin langsung oleh Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K. Jum’at, 30/06/2023.

Doa bersama lintas agama secara virtual di Polres Donggala dengan tema “Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama Guna Kebhinekaan dalam Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju dihadiri oleh, para PJU Polres Donggala, Tokoh Lintas agama, masyarakat dan personil  Polres Donggala.

Kegiatan doa bersama diawali dengan kata sambutan oleh Karo Watpers SSDM POLRI Brigjen Pol. Anwar,S.I.K.,M.Si. menyapa dengan Hormat Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., para Tokoh Lintas Agama dan seluruh tamu undangan, TNI dan Polri dan para Tokoh masyarakat yang hadir baik secara langsung maupun secara virtual di tingkat Propinsi hingga Kabupaten.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin keharmonisan antar pemuluk agama, keberagaman ini adalah anugrah dan sebuah kekuatan untuk bersatu, dengan dukungan dan doa dari segenap elemen bangsa, saya yakin Kepolisian Negara Republik Indonesia akan menjadi insan Polri yang didambakan masyarakat, Polri yang presisi”.

Dilanjutkan dengan ceramah Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PBNU) Ulil Abshar Abdalla atau Gus Ulil, “mari kita mendoakan antara satu dengan yang lainnya, mari kita doakan agar Polri tetap kuat dalam menghadapi tugas tugas ke depan, kita yakin bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar”.

Doa bersama lintas Agama, dimulai dari Agama Konghucu, Agama Budha, Agama Hindu, Agama Khatolik, Agama Kristen Protestan, Agama Islam , doa ini mengharapkan kedamaian bangsa, jaga persatuan dan kesatuan.

Usai itu penampilan personil yang juara Lomba di bidang keagamaan baik perwira maupun Bintara, bapak Kapolri beserta Ibu serta Panglima TNI menyerahkan Piagam penghargaan dan dilanjutkan foto bersama serta Bapak Kapolri beserta Panglima TNI kembali Menyerahkan 77 gerobak UMKM dan dilanjutkan foto bersama.

Semoga Polri senantiasa dalam lindungan Tuhan dalam mengabdi dan berbakti pada negeri, melalui doa bersama lintas agama ini
Dengan suasana yang penuh kekhidmatan, kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama dan memperkuat semangat nasionalisme serta toleransi di tengah masyarakat

Polres Donggala (As/Hms)