POLRES BANGGAI

Kapolsek Bunta Pimpin Pembersihan Material Longsor dan Banjir di Desa Huhak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Bunta Polres Banggai memberikan informasi perkembangan situasi pasca bencana alam banjir dan longsor di wilayah hukumnya tersebut.

Kapolsek Bunta membeberkan bahwa pada Rabu, (5/7/2023) sekitar pukul 17.00 WITA, telah terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor di Desa Huhak Kecamatan Bunta, Banggai.

Akibat banjir, ruas jalan trans Sulawesi tertutup material berupa batu, tanah dan kayu. Bermula cuaca hujan deras dari siang hingga sorenya.

Sejak pukul 21.00 Wita, Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH bersama tim gabungan memimpin pembersihan material dengan alat berat milik PT. KFM.

“Ada dua alat berat bekerja membersihkan material banjir yang menutupi ruas jalan trans Sulawesi di Desa Huhak, Bunta,” ujarnya.

Kemudian, pada Hari Kamis (6/7/2023) pukul 03.00 Wita /dini hari, situasi pasca bencana alam, akses jalan sudah mulai terbuka, dan kendaraan sudah mulai melintas secara bergantian.

“Banjir bandang disertai tanah longsor melanda wilayah Huhak, Bunta. Banjir disertai longsor juga menyebabkan akses jalan trans Sulawesi tepatnya di Desa Huhak terimbun material banjir. Akibatnya, akses sempat lumpuh total,” beber AKP Syukri Larau.

Ditambahkannya, kejadian bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Bunta ini tidak ada korban jiwa.

“Walaupun telah surut, namun perlu diantisipasi terjadi hujan, sebab tidak menutup kemungkinan terjadi banjir dan tanah longsor susulan,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai