LatestNewsPOLRES BANGGAI

Satgas Preventif OMB Polres Banggai Cooling Sistem Pemilu di Pelabuhan

Banggai – Satgas OMB Tinombala 2023-2024 Polres Banggai, melalui Satgas Preventif, melaksanakan cooling system di wilayah Kota Luwuk, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menangkal hal – hal negatif selama masa kampanye Pemilu 2024. Sistem preventif ini dilaksanakan di Pelabuhan Rakyat Luwuk.

Personel Satgas Preventif melakukan sosialisasi dari pagi hingga sore. Mereka melakukan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Kasatgas Preventif OMB Polres Banggai AKP Jolly Lengkong mengatakan bahwa kegiatan cooling system ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik selama masa kampanye hingga Pemilu 2024 mendatang.

“Karena ini berlokasi di pelabuhan, kami meminta para buruh dan masyarakat di Pelabuhan Rakyat untuk tetap bersatu meskipun memiliki pilihan yang berbeda selama masa kampanye berlangsung,” katanya.

Ia berharap, dengan kehadiran pihak kepolisian di tengah masyarakat, dapat menjalin kemitraan dan menciptakan suasana yang tenang, tentram, dan penuh kekeluargaan selama masa Pemilu.

“Masyarakat ataupun buruh, meskipun mereka memiliki pilihan yang berbeda pada pemilu yang akan datang, diharapkan dapat menjaga kondusivitas,” harap Jolly.*Humas Polres Banggai