BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Anak Panti Asuhan ini Akhirnya Ikuti Pendidikan Bintara Polri

Tribratanews, Palu – Walaupun pernah gagal saat mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2022, tidak memutuskan semangat anak panti asuhan di Kota Palu ini untuk menjadi anggota Polri.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda itu motivasinya saat kembali mendaftar untuk mengikuti seleksi Bintara Polri tahun 2023.

Ferdi Ardiansha, seorang anak yang tinggal di panti asuhan “As Salam” Kota Palu membuktikan bahwa penerimaan anggota Polri di Polda Sulteng benar-benar Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

Setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat, ia akhirnya dinyatakan lulus terpilih dan saat ini telah menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2023 di SPN Polda Sulteng.

“Terima kasih kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda dan bapak Karo SDM Polda Sulteng, atas pelaksanaan seleksi Bintara Polri ini,” ucap Ferdi.

“Walaupun pernah gagal tapi saya tidak pernah patah semangat untuk menjadi anggota Polri. Ini semua tidak lepas atas restu dan doa orang tua kami,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan kesehariannya sebelum mendaftar menjadi anggota Polri.

“Keseharian saya ikut mengurus panti asuhan, pagi bersama anak panti bersih-bersih panti asuhan, sore mengajar mengaji,” ujarnya.

Ferdi juga berpesan kepada teman-temannya untuk tetap semangat dan jangan putus asa.

“Percaya pada kemampuan sendiri, berdoa dan minta restu orang tua,” pungkasnya. (fn)