POLRES TOUNA

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Touna Laksanakan Pembinaan dan Pengawasan Satpam RSUD Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Touna melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Satuan Pengamanan (Satpam).

Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Pengamanan Swakarsa (Binkamsa) Sat Binmas Polres Touna Aiptu Sempo bersama Personel Sat Binmas menyambangi satpam RSUD Ampana, Senin (31/07/2023).

Dalam kegiatan ini, Kanit Binkamsa Aiptu Sempo melakukan pengecekan penggunaan seragam yang harus disesuaikan dengan waktu jam dinas baik siang maupun malam, pengecekan kelengkapan dan penggunaan gampol terhadap satpam, pengecekan buku mutasi penjagaan saat berdinas.

Aiptu Sempo juga mengingatkan kepada para satpam, agar dalam melaksanakan tugas piket jaga selalu meningkatkan kewaspadaan dan sistem pengawasan keamanan wilayah RSUD Ampana antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat pasien sedang dalam perawatan di wilayah RSUD Ampana.

“Selain memeriksa dan mengecek atribut seragam dan kelengkapan satpam saat melaksanakan tugas, kami dari Sat Binmas juga menyampaikan kepada satpam agar selalu waspada terhadap lingkungan RSUD Ampana,” ucap Aiptu Sempo.

Terpisah, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin menjelaskan, kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota satpam untuk menumbuhkan peran penting satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik di lingkungan tempat bekerja maupun di lingkungan masyarakat.

“Pembinaan satpam diadakan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi, wewenang, dan tanggung jawab sebagai anggota satpam,” jelas AKP Ngatimin.*Humas*