POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Jumat Curhat Dengan Jemaah Masjid Asobirin  Desa Bungayo

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una Iptu Maryanto didampingi Anggota Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama para Jemaah Masjid Asobirin Desa Bungayo, Kecamatan Togean, Kabupaten Touna, Jumat (04/08/2023).

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Kapolsek Una Una ini merupakan Program Kapolri dengan tujuan untuk menjalin Komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, menampung apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat

Pada Jumat Curhat ini, warga Bungayo mengeluhkan tentang munculnya buaya di muara dan pinggir pantai pelabuhan Desa Bungayo, Kecamatan Togean pada saat sore atu malam hari, sehingga membuat warga takut dengan keselamatannya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Iptu Maryanto menghimbau kepada warga Desa Bungayo agar waspada saat melakukan aktivitas ditempat yang men jadi habitat buaya khususnya pada malam hari dipinggiran pantai.

“Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan Aparat Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mana hingga saat ini situasi Kamtibmas di Desa Bongayu dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada anak-anak muda untuk tidak menkonsumsi miras dan Narkoba, karena miras awal mula timbulnya gangguan Kamtibmas dan apalagi narkoba bisa merusak kesehatan dan ekonomi.

“Untuk itu, saya mengajak kepada warga Desa Bungayo apabila melihat ada peredaran Narkoba agar segera melaporkan ke pihak keamananan,” himbau Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan agar selalu menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu serentak tahun 2024, walaupun beda pilihan dan beda pandangan, tetap jaga silaturahmi dan persahabatan di lingkungan desa.

“Jangan memasang sembarang status di media sosial Facebook dan Istagram yang dapat menyinggung orang lain, sehingga terjadi salah paham serta selalu waspada berita hoax,” pesan Kapolsek mengakhiri kegiatan Jumat Curhat.*Humas*