POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Wakep Dengarkan Keluhan Warga Binaan di Jumat Curhat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wakep Polres Touna Aipda Rudi Tutiso melaksanakan kegiatan Jumat Curhat guna mendengarkan keluhan warga binaan di Desa Tutung, Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna, Jumat (04/08/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Bhabinkamtibmas menyambangi warga binaan menanyakan keluhan-keluhan yang ada di Desa.

Adapun keluhan warga kepada Bhabinkamtibmas yaitu terkait adanya pencurian buah cengkeh di kebun milik petani dengan cara merusak ranting pohon cengkeh.

Terkait keluhan warga tersebut, Aipda Rudi Tutiso memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling di Desa agar mencegah terjadinya pencurian

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga binaannya khususnya anak-anak muda agar tidak mengkonsumsi obat THD dan miras jenis cap tikus dan Apabila mengetahui terjadinya peredaran mengenai obat dan miras agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Wakep.

Bhabinkamtibmas juga berpesan agar bersama-sama menjaga keamanan desa menjelang pemilihan umum dan jangan percaya berita hoax atau berita yang belum pasti kebenarannya, sehingga tidak mudah terprovokasi tindakan anarkis.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan program quick win Presisi Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan problem solving secara langsung pula.

“Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan menampung keluhan masyarakat secara langsung dengan cara-cara humanis, di mana masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami,” jelas Kapolsek.*Humas*