POLRES BANGGAI

Sat Samapta Polres Banggai Aktif Laksanakan Patroli Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Sat Samapta Polres Banggai merupakan unit kepolisian yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas serta melaksanakan patroli rutin, Sabtu (5/8/2023).

Dalam patroli kali ini, petugas memberikan himbauan kepada sejumlah anak sekolah yang berkumpul di sekolah tersebut untuk saat pulang sekolah nanti langsung ke rumah masing-masing, demi menjaga keamanan dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan menggunakan mobil patroli, Tim Samapta berkeliling di sekitar kelurahan Karaton, Luwuk. Mereka secara rutin melakukan patroli untuk mengawasi kegiatan sehari-hari masyarakat dan memberikan imbauan terkait keamanan. Pada siang itu, mereka melihat sejumlah anak sekolah yang tengah berkumpul di dekat jalan utama.

Mengenakan seragam polisi dan menghadapi anak-anak sekolah dengan ramah, petugas patroli memberikan penjelasan tentang pentingnya pulang ke rumah seusai jam sekolah.

Mereka menjelaskan bahwa pulang tepat waktu akan meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dan potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami ingin memastikan siswa/siswi pulang dengan aman dan tidak ada masalah di jalan. Jadi, harap kembali ke rumah masing-masing dan pastikan mengikuti peraturan lalu lintas dengan baik,” ujar Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH.

Kedatangan dan Himbauan tersebut disambut baik oleh anak-anak sekolah, yang dengan patuh dan penuh pengertian akan mematuhi perintah tersebut.

Pada kesempatan ini, Tim Samapta juga mengingatkan para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anak mereka, terutama saat mereka berada di jalan. Kolaborasi antara polisi, masyarakat, dan orang tua diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan adanya patroli rutin dan himbauan yang disampaikan oleh Tim Samapta, diharapkan wilayah hukum Polres Banggai akan tetap menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi anak-anak sekolah.*Humas Polres Banggai