POLRES TOUNA

Kapolsek Walea Kepulauan Hadiri Upacara Pembukaan Kemah Bakti HUT Pramuka ke-62

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH kegiatan upacara pembukaan khemah bakti dalam rangka memperingati HUT Pramuka Ke-62 kwartir ranting Kecamatan Walea Kepulauan tahun 2023 bertempat di lapangan citra remaja Desa Dolong B, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Jumat (11/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kabupatan Touna, Risal C. Panjili, SE, MAP, Sekcam Walea Kepulauan Sukardi Lahikang, Kepala Puskesmas Dolong Ruslan, Kepala Desa Dolong A. Amrin S. Sidora, Kepala Desa Dolong B Haikal Al. Idrus, Pembina dan peserta pramuka SD, SMP dan SMA Kecamatan Walea Kepulauan serta Kecamatan Walea Besar.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kabupatan Touna, Risal C. Panjili selaku Pembina upacara menyampaikan dalam rangka menyambut HUT pramuka ke -62 tahun 2023, Kwartir Ranting Kecamatan Walea Kepulauan melaksanakan perkemahan bhakti dengan mengusung tema berbakti tanpa henti.

“Pramuka yang berasal dari kata praja muda kaqna yang mempunyai arti yaitu sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya,” ucapnya,

“Kegiatan pramuka merupakan program yang bertujuan mulia yaitu mendidik generasi muda melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI, memiliki moralmoral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diikuti pembina 72 orang peserta pramuka sebanyak 320 orang dan tenda yang terpasang sebanyak 32 unit, berakhir pada pukul 17.00 wita.*Humas*