POLRES TOUNA

Terapkan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Kades Lakukan Mediasi Permasalahan Warga

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Polda Sulteng Aipda Andi Roma Pettalolo melakukan kegiatan Problem Solving atau mediasi permasalahan warga, Senin (21/08/2023).

Kegiatan Problem Solving yang berlangsung di Kantor Desa Saluaba ini juga dihadiri Babinsa Serda Taslim dan Kepala Desa Saluaba Abdul Hafid, SH.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, Problem Solving atau mediasi ini terkait permasalahan hewan milik warga Desa Saluaba Lk. Aliyas Satar yang masuk pekarangan rumah warga Lk. Yusuf Limuhu dan memakan Tanaman.

“Setelah kedua warga tersebut dipertemukan dan dilakukan mediasi keduanya sepakat diselesaikan dengan jalan damai dan Kekeluargaan. pemilik hewas ternak sapi Lk. Aliyas Satar meminta maaf kepada pemilik halaman Lk. Yusuf Limuhu,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Lanjut kata Kapolsek, di sela-sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di Desa.

“Kegiatan mediasi berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak serta berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam serta tidak akan mengulanginya di kemudian hari,” tutup Kapolsek.*Humas*