POLRES BANGGAI

Wakapolres Pimpin Sosialisasi Usaha Mandiri Bagi PPNP Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan jajaran anggota Polri di wilayah hukumnya, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH, memimpin pelaksanaan pelatihan usaha mandiri bagi PPNP (Pegawai Negeri Pada Polri) Polres Banggai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolres setempat bertindak sebagai narasumber yakni Olvin Saua dari BRI Cabang Luwuk, pada Senin (21/8/2023) pagi.

Menurut Wakapolres, kegiatan ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi. Terutama yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya (SDM) unggul di jajaran Polri.

“Dengan adanya pelatihan usaha mandiri bagi anggota Polres Banggai ini, harapan kami personel Polri akan meningkat kesejahteraannya,” ungkap Wakapolres saat membuka kegiatan.

Kendati demikian, Kompol Margiyanta menjelaskan bahwa, jika pun nantinya anggota Polri terlatih memiliki usaha mandiri, tidak lantas mempengaruhi tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Justru, lewat pengembangan SDM unggul ini harapannya pelayanan ke masyarakat akan lebih maksimal.

“Pelatihan ini juga harapannya dapat wujudkan kesejahteraan masing-masing anggota Polri dan penyalah gunaan wewenang. Sebab, telah dibekali dengan pelatihan usaha mandiri,” terang Wakapolres.

Wakapolres berharap, agar kiranya segenap personel Polres Banggai dapat menerapkan hasil dari pelatihan usaha mandiri tersebut. Sehingga, ke depan personel Polres Banggai mampu mengukir karya dan prestasi sesuai bidang dan keahlian masing-masing.*Humas Polres Banggai