POLRES BANGGAI

Polsek Toili Pengamanan Pawai Gowes Sepeda Onthel Dalam Rangka HUT RI ke-78

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili Polres Banggai menurunkan personil untuk pengamanan jalannya Gowes Sepeda Ontel dalam rangka rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 78, Minggu (20/8/2023).

Pergelaran Pawai yang dilakukan oleh Kosot (Komunitas Sepeda Ontel) ini diikuti sekitar 140 orang mulai dari pelajar, pemuda dan masyarakat rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan ini lepas oleh Ketua Kosot Toili Bapak Subijono dengan titik star dari Tugu Tani Simpang Empat Pasar Desa Mulyoharjo, Moilong, Banggai.

Guna mengamankan jalannya acara gowes tersebut, personil Polsek Toili baik dari unit Lantas, Samapta dan Bhabinkamtibmas ditempatkan dilokasi rawan kemacetan pada jalur yang dilalui karnaval.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan pengamanan ini dipimpin oleh Kasubsektor Moilong IPTU Priyo Buwono dengan dibantu panitia pelaksana.

Ia menyebutkan, untuk rute yang dilalui yakni Desa Slametharjo-Desa Sidoharjo-Desa Bumiharjo-Desa Minahaki-Desa Karya Jaya- Desa Cendana Pura dan Desa Argomulyo dan kembali finish di titik star semula.

“Menginggat ada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini ditambah lagi ribuan pengunjung yang menyaksikan gowes sepeda ontel tersebut, kami memberikan pengamanan untuk mencegah laka lantas dan gangguan kamtibmas saat acara berlangsung,” punggkasnya.*Humas Polres Banggai