POLRES TOUNA

Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Una Una Sambang Sekolah

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Una Una Polres Touna, Bripka Rohandi melakukan sambang ke SMP Negeri 1 Desa Lembanya dan MTS Negeri Desa Wakai kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Sabtu (26/08/23).

Sambang atau kunjungan ini merupakan bagian dari strategi Polsek Una Una Polres Una dalam melibatkan diri secara aktif di lingkungan pendidikan guna mencegah dan mengurangi perilaku kenakalan remaja.

Didampingi para guru, Kanit Binmas Bripka Rohandi memberikan penyuluhan dan imbauan-himbauan kepada SMP Negeri 1 Desa Lembanya dan MTS Negeri Desa Wakai.

Bripka Rohandi mengajak siswa-siswi agar menjadi agen perubahan dengan menjadi teladan bagi teman-teman sesama pelajar, rajin dan tekun belajar dalam meraih cita-cita serta tidak bolos.

“Dan yang paling penting jauhi narkoba, minuman keras, pergaulan bebas dan bulying atau tawuran antar pelajar,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan sambang sekolah ini merupakan salah satu upaya nyata Polsek Una Una dalam membantu menciptakan lingkungan belajar yang aman, positif, dan mendukung perkembangan optimal siswa.

“Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap generasi muda. Melalui pendekatan yang baik, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami dampak dari perilaku kenakalan remaja dan mampu membuat pilihan yang bijak,” ujar Iptu Maryanto.

“Kami juga berharap kolaborasi antara kepolisian dan sekolah dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab,” tutup Kapolsek.*Humas*