BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Banggai Hadiri Kuliah Umum Untika Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM diwakili Kasubbag Binkar Bag SDM AKP FH. Mirah untuk menghadiri Kuliah Umum di Hotel Estrella Luwuk, Senin (28/8/2023) pagi.

Kuliah umum tersebut diselenggarakan pihak Kampus Universitas Tompotika Luwuk dengan pembahasan Peran Perguruan Tinggi Terhadap pemerintah Daerah Dalam Menerjemahkan AUPB Dalam Tata Kelola Pemerintahan.

Merujuk sebagai narasumber dalam kuliah umum, tampak Guru Besar ahli tata negara dari UMI Makassar Prof. DR. Muin Fahmal, S.H, M.H dan turut hadir Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM, Forkopimda, Para Dosen serta Mahasiswa Untika Luwuk.

“Melalui kuliah umum ini, kami berharap nantinya para mahasiswa merupakan insan yang terdidik dapat lebih terbuka wawasannya dan memiliki kemampuan akademis dan professional dalam menerapkan, mengembangkan dan menciptakan IPTEK,” Ucap AKP Mirah.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada para narasumber dan pihak Untika Luwuk yang telah melaksanakan kegiatan positif tersebut.

“Untuk saat ini masyarakat dalam semua elemen, termasuk mahasiswa sangat butuh pencerahan lebih lanjut untuk benar – benar memahami mengenai tata kelola pemerintahan yang baik di daerah khusunya di Banggai,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kuliah umum tersebut, berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.*Humas Polres Banggai