BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Safari Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Paulus

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili pada Minggu (27/8/2023) pagi lakukan Safari Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Paulus, di Desa Rusakencana, Kecamatan Toili, Banggai, serangkaian pengamanan kebaktian Minggu.

Pastor Daniel dalam sambutannya didepan para jemaat yang diikuti juga personil memberikan apresiasi terhadap POLRI khususnya Polsek Toili yang hadir pada acara kebaktian Minggu itu.

Kegiatan Minggu Kasih selama berlangsung penuh dengan keakraban, diisi dengan tanya jawab antara jemaat Gereja Katolik Santo Paulus, pengurus gereja dengan anggota Polsek Toili.

Terpisah, Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH usai acara kebaktian mengatakan sangat senang dengan sambutan jemaat terhadap kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat terutama yang sedang melaksanakan kebaktian tersebut.

Ia mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah jemaat sekaligus untuk memberikan rasa aman dalam beribadah serta mendengarkan keluhan, saran, curhat, dan masukan langsung dari masyarakat.

“Jadi momen ini giat minggu kasih masih dilaksanakan yang merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi Kapolri,” ujarnya.

“Dalam moment yang baik ini, Kepolisian bertemu dengan masyarakat yang dilayaninya, jadi diharapkan giat minggu kasih ini masyarakat dapat menyampaikan apapun itu, termasuk kritik kepada kami, mengkritik Polisi itu boleh jadi kami tidak anti kritik, tetapi berikan juga kesempatan kepada kami untuk menjelaskan terhadap kritik yang diberikan, jadi kalau ada sesuatu yang salah akan segera kami perbaiki, tetapi kalau misalnya mungkin penjelasannya yang kurang, kami harus jelaskan detailnya,” tutupnya.*Humas Polres Banggai