POLRES BANGGAI

Spanduk Protes PT. JOB Tomori Bertebaran di Batui Selatan, Kapolsek Temui Korlap

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Batui bergerak cepat begitu menerima laporan terkait bertebaran spanduk protes yang di tujukan kepada PT. JOB Tomori oleh Gabungan Lembaga Pemuda Bersatu Kecamatan Batui Selatan, Rabu (30/8/2023).

Tujuan pemasangan spanduk ini adalah sebagai wujud protes kepada PT. JOB Tomori yang sedikit melakukan pemberdayaan terhadap tenaga kerja local dan dugaan pencemaran lingkungan di area lokasi tambak perusahaan di Desa Paisubuloli.

Menurut Kapolsek Batui AKP Sudirman, aksi pemasangan Spanduk ini bertitik di Desa Bonebalantak, Desa Paisubuloli, Desa Sinorang, Desa Gori-gori, Desa Sinorang, dan Desa Masing.

Menanggapi aksi masyarakat memasang spanduk ini, AKP Sudirman melakukan penggalangan dengan coordinator lapangan. Bahwa spanduk yang dipasang tidak menggangu aktifitas warga dan telah mendapat izin dari pemilik lahan.

“Bahwa untuk tidak melakukan aksi pemalangan jalan ataupun giat yang menggangu aktivitas umum,” katanya.

Kapolsek menambahkan, terkait aspirasi dari Lembaga Pemuda Batui Selatan Bersatu ke perusahaan akan kami diteruskan kepada pihak manajemen PT. JOB Tomori .

“Tadi kita telah koordinasi dengan korlap. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian Sektor Batui karena telah fast respon menemui mereka,” tuturnya.

“Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan PT. JOB Tomori dan pihak forkopimcam Batui Selatan,” pungkas Kapolsek.*Humas Polres Banggai