POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Pimpin Langsung Pengamanan Pilkades PAW Desa Siatu

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Una Una dan Personel Koramil 1307-06/Una Una melaksanakan pengamanan kegiatan pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Desa Siatu, Kecamatan Batudaka, Kabupaten Touna, Rabu (30/08/23).

Pengamanan yang dilaksanakan disekitar lokasi pemilihan yakni Aula Kantor Desa Siatu tersebut dipimpin langsung Kapolsek Una Una Iptu Maryanto.

PAW ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Jabatan Kades Siatu yang telah berakhir masa jabatannya.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Touna, Iwan Muhammad, Kapolsek Una Una Iptu Maryanto, Camat Batudaka Arman Tambilalo, SP, MAP bersama staf, Panitia Pemilihan, Perangkat Desa dan Calon Kepala Desa.

Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan yang timbul selama pelaksanaan pemilihan dan pasca terpilihnya Kepala Desa Antar Waktu, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, baik calon Kepala Desa maupun Kepala Desa terpilih nantinya. Selain itu juga antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dari perbedaan pilihan,” kata Iptu Maryanto.

Kapolsek berharap pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW berjalan kondusif. Untuk itu, kami minta semua pihak harus mendukung terciptanya situasi kondusif di semua tahapan.

“Khususnya kepada para calon dan panitia. Panitia harus bersikap netral,” pesan Kapolsek.

Adapun jumlah calon ada 3 orang yaitu nomor urut satu yakni Moh. Nur Labudu, nomor urut dua Said Ladjalani dan momor urut tiga Awang.*Humas*