POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Hadiri Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun 2024

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Babinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna, Bripka Husni Baharta menghadiri kegiatan menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPdes) Tahun Anggaran 2024, di Desa Uebone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (30/08/2023).\

Kegiatan yang berlangsung di Gedung MDA Desa Uebone tersebut juga dihadiri Camat Ampana Tete yang di wakili oleh Kasi PMD Munawir B Ali, Kades Uebone Moh. Ramli. H. Supu, Ketua BPD Sugiono, bersama Anggota, Pendamping Desa Yus Rahman, Tenaga Kesehatan Desa, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan,  Kegiatan Musdes merupakan program tahunan rutin pemerintah  yang diselenggarakan oleh BPD dalam penyusunan rencana kerja Desa pada tahun anggaran 2024.

“Kegiatan Musdes dilaksanakan untuk  menyaring aspirasi dan usulan masyarakat dlm hal pembangunan, pembinaan, pemberdayaan serta penyelenggaraan pemerintah desa ditahun anggaran 2024,” kata AKP Iskandar.

Kapolsek menambahkan, dengan di laksanakan Musdes tersebut, sehingga dapat menentukan arah kebijakan serta program pemerintah desa yang telah diusulkan masyarakat melalui BPD.

“Hasil dari pelaksanaan Musdes, kemudian akan dimusyawarahkan kembali oleh Pemerintah desa dlm Musrenbang untuk menentukan program serta arah pembangunan desa tahun 2024,” tambahnya.

Lanjut kata Kapolsek, untuk itu kami memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu berkoordinasi dengan pihak desa agar dalam pelaksanaan program-program yang menjadi skala prioritas dapat berjalan sesuai dengan peruntukannya.

“Kami Pihak Kepolisian akan mengawal pelaksanaan program-program pembangunan, sehingga dapat berjalan lancar,” tukas Kapolsek.*Humas*