POLRES BANGGAI

Terkait Lahan Parkir, Bhabinkamtibmas Hadiri Dialog Warga Dengan Ekspedisi Khatulistiwa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Saripudin Sikumbang menghadiri giat komunikasi dialogis antara pihak Ekspedisi Khatulistiwa dengan masyarakat RT 10 RW 6 yang bertempat di kantor Kelurahan Karaton, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan ini membicarakan yang mana Ekspedisi Khatulistiwa meminta izin kepada warga sekitar untuk bisa memarkir kendaraannya dilahan kosong milik Ferdi Tanus di Depan Ex Hotel Safari Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk.

Di sela-sela pelaksanaan dialog Bhabinkamtibmas mengatakan pihak ekspedisi agar menyikapi setiap permasalahan disekitar pekerjaan agar dengan segera menyelesaikannya.

“Dengan hadirnya kami bersama Kasi Trantib Kelurahan Karaton di tengah tengah masyarakat terutama di dalam komunikasi dialogis seperti ini akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada pihak ekspedisi dan warga sekitar, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” terang Aipda Saripudin.

Selama pelaksanaan pertemuan tersebut berlangsung mendapatkan hasil kesepakatan yakni seyogyanya warga memperbolehkan kepada Ekspedisi Khatulistiwa dengan catatan tetap menjaga keamanan, kebersihan, dan menyiapkan penyiraman air dikarenakan aktifitas kendaraan yang sebabkan debu.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wita, dalam keadaan aman, baik, dan tertib. Selanjutnya perwakilan warga dan ekspedisi berjabat tangan dan meninggalkan ruang pertemuan.*Humas Polres Banggai