BID HUMASNewsSATKER

Kawal Logistik Pilkades Menuju Desa Terpencil, Tiga Anggota Terima Penghargaan Dari Kapolres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tiga personel Polres Banggai yang mengawal logistik Pilkades serentak 2022 menuju desa terpencil di wilayah Kabupaten Banggai mendapat penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, saat memimpin apel gabungan di halaman Mapolres Banggai, Senin (7/11/2022).

Ketiga anggota Polri ini masing-masing Bripka I Wayan Sunaya, Bripda I Ketut Herdiyanto anggota Polsek Pagimana dan Brigpol Muh. Aswan anggota Polres Banggai.

“Terima kasih ada dedikasi rekan-rekan yang mengantarkan logistik dengan berjalan kaki untuk mensukseskan Pilkades serentak 2022,” ucapnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengatakan, ketiga anggota ini mengawal logistik menuju Desa Dolom, Kecamatan Lobu bersama panitia Pilkades.

“Mereka berjalan kaki sepanjang 9 kilo meter belum lagi harus menerjang 6 anak sungai yang deras dan melewati jalan terjal,” kata Kasi Humas.

Ia menjelaskan, untuk akses jalan desa sudah dibuat dan bisa dilalui kendaran bermotor, namun karena kondisi jalan pasca hujan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Sehingga diambil keputusan untuk berjalan kaki agar logistik tiba dengan tepat waktu,” pungkasnya.