POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Ikuti Lat Pra Ops Zebra Tinombala 2023 Secara Virtual Di Aula Polres Donggala.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Polres Donggala gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Tinombala 2023 secara virtual yang dipimpin langsung Wakapolda Sulteng, Brigjen. Pol. Soeseno Noerhandoko,S.I.K, pada Kamis (31/08/2023) pagi.

Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng, yang diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Sulteng.

Wakapolda Sulteng mengungkapkan, kegiatan Lat Pra Ops sering dan selalu dilakukan sebagai langkah awal dalam rangkaian kegiatan kepolisian.

“Ini penting diberikan pemahaman kepada personel, sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan nanti tidak hanya di Undang-Undang Lalulintas saja,” ungkapnya

Ditambahkan Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K, bahwa pelaksanaan operasi kewilayahan Operasi Zebra Tinombala-2023 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung dari 04 September 2023 sampai dengan 17 September 2023.

Tujuan Lat Pra Ops ini supaya memudahkan cara bertindak anggota di lapangan dan mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung Gakum atau teguran simpati  kepada masyarakat.” Tutur Kasat Lantas AKP Aris Suhendar,S.T.K.,S.I.K dilaiin tempat.

“Diharapkan peran serta masyarakat dapat mendukung giat Operasi Zebra Tinombala 2023 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, dan saat mengendarai dapat melengkapi kelengkapan kendaraannya,” Jelasnya

Polres Donggala (As/Hms)