BID HUMASGeneralGIAT OPSNewsSATKER

Operasi Zebra Tinombala 2023, Dit Lantas Polda Sulteng Gelar Lat Praops Zebra Tinombala

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ditlantas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Tinombala 2023 dengan tujuan utama meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel serta menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, meminimalisir jumlah korban kecelakaan serta mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas yang dilangsungkan diruang Rupatama Mapolda Sulteng, Kamis, 31 Agustus 2023, Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polda Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Soeseno Noerhandoko, S.I.K, Mewakili Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Polisi  Dr. AGUS NUGROHO, S.I.K., S.H., M.H didampingi Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Asep Ahdiantna, S.I.K dan Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K. Operasi Zebra Tinomba 2023 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 September hingga 17 September 2023 ini melibatkan sebanyak 728 personel. Dalam upaya penegakan hukum, Ditlantas Polda Sulteng mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif serta penegakan hukum dengan dua cara, yakni dengan tilang elektronik serta dengan penindakan teguran.

Selain itu, dalam paparannya Kasubbagrenminops Bagminopsnal Dit Lantas Polda Sulteng  Kompol Musa Alexandershah, S.I.K menekankan pentingnya deteksi dini dan pemetaan lokasi rawan kemacetan yang sering terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Mereka juga akan memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Dengan pelaksanaan Latpraops ini, diharapkan peserta memahami tugas pokok mereka dan dapat membantu mencapai kesuksesan pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2023 dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan disiplin berlalu lintas masyarakat. (ab)